Gugur Bertugas: Unissula Beri Penghargaan 5 Dokter Pejuang Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan pada rapat senat terbuka peringatan tahun baru 1442H yang dilangsungkan secara daring dan luring di kampus Unissula. Dirinya memberikan apresiasi kepada Unissula yang setiap tahunnya memberikan award kepada tokoh yang berkontribusi postif dalam memajukan peradaban Islam, berjuang untuk bangsa dan negara serta kemanusiaan.

Selain itu ia memuji kiprah Unissula yang telah ikut proaktif dalam menekan laju Covid -19.  Ganjar angkat jempol dan senang Unissula berkotribusi positif dalam menekan pandemik Covid -19 melalui kerjasama dengan Pemprov dan stake holder terkait. Ihtiar Fakultas Kedokteran Unissula mengembangkan stem cell sebagai salah satu metode pengobatan Covid-19 patut diapresiasi.

“Kalaulah satu saja tiap universitas mengambil peran, bagaimana menyiapkan metode pengobatan yang tepat, bagaimana menyiapkan pencegahan, bagaimana memproduksi ventilator, meriset virus dan lainnya maka kita memiliki harapan pandemik akan cepat berlalu”, ungkap Ganjar.

Unissula setiap tahunnya mengadakan peringatan tahun baru Hijriayah (sebagai semacam Dies) dalam bentuk rapat senat terbuka sebagai penyemangat senantiasa mengobarkan semangat berhijrah dalam kebaikan. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD beserta anggota senat universitas, pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung dan para penerima penghargaan.

Selain penghargaan di bidang kemanusiaan dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Budaya Aakademik Islami (Budai) award kepada Prof Dr Imam Suprayogo yang telah berjasa sebagai salah satu pengembang peradaban Islam. Penghargaan lainnya diberikan kepada puluhan civitas akademika Unissula yang telah berprestasi di tiga pilar pendidikan tinggi. (sgi)

BERITA REKOMENDASI