Gunakan “Barcode” BB di Kejari Kendal Tercatat dan Tersimpan Rapi

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Terobosan kembali dilakukan terhadap Barang Bukti (BB) baik yang digunakan untuk kejahatan maupu yang dikenakan korban tersimpan dengan tingkat kontrol yang tinggi. Didalam gudang Barang Bukti, semuanya tersimpan dengan rapi terbungkus rapi dan terdapat label.

Semuanya dimasukan ke loker dan tercatat di pintu loker lengkap dengan barcode yang terhubung dengan data komputer. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kendal Iman Khilman mengatakan pihaknya bisa mencari BB yang dibutuhkan dengan mudah karena semua tercatat dan setiap hati di kontrol.

“Jika BB belum masuk ke loker penyimpanan karena saat masih digunakan sidang jam kerja sudah usai dan barang belum kembali, maka BB akan terpantau digunakan siapa pada hari apa dan jam berapa,”ujar Iman Jumat (11/9).

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Romaldwin menjelaskan kemanapun pergi BB akan terpantau, jadi tidak mungkin bisa hilang atau sengaja dihilangkan. “Gudang BB terpanyau CCTV, setiap loker ada barcode dan semua data tercatat, pintu juga berlapis, kecil kemungkinan bisa hilang,”ujar Ronald.

BERITA REKOMENDASI