Guru Besar UNY Ini Raih Rekor MURI Karena ‘Best Seller’ Terbanyak

SEMARANG, KRJOGJA.com – Guru besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof Dr Sugiyono MPd merasa bersyukur bisa menerima lagi penghargaan dari MUSIUM REKOR -DUNIA INDONESIAMuseum MURI. Kalau setahun lalu menerima penghargaan sebagai "Penulis Buku Bidang Metode Penelitian Terbanyak", kali ini sebagai “Penulis Buku  Bidang Metode Penelitian Memperoleh Predikat Best Seller Terbanyak”.

Penyerahan piagam Rekor MURI ke-2 ini diberikan Sri Widawati, wakil dari MUSIUM REKOR -DUNIA INDONESIA, di Gedung Program Pasca Sarjana Universitas PGRI Semarang, Senin (13/1/2020). Acara disaksikan Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi, Wakil Rektor III dan Wadek II FT Universitas Negeri Yogyakarta, Wakil Rektor dan Direktur PPs IAIN Kudus, Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Ketua Senat UNNES, Dekan FISIP UNDIP dan wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yoagyakarta.

Usai penyerahan Rekor MURI dilanjutkan bedah buku dan kuliah umum tentang Metode Penelitian dengan pembicara Prof Sugiyono yang juga Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PWNU DIY. Dalam bedah buku dan kuliah umum dirinya akan menyampaikan bahwa, peneliti yang baik harus menguasai bidang yang diteliti, memahami metode penelitian dan bisa publikasi di jurnal nasional maupun internasional.

Prof Sugiyono yang juga Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif PWNU DIY ini memang termasuk penulis yang produktif. Buku yang ditulisnya hingga saat ini sudah mencapai 22 buah, 16 di antaranya buku bidang metodologi penelitian dan statistik. Dari 16 buku metodologi penelitian dan statistik, 8 di antaranya atau 50 persen, termasuk buku 'best seller'. (Fie)

BERITA REKOMENDASI