Guru Tewas Gantung Diri, Surat Wasiatnya Bikin Trenyuh

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Prayogo (61) warga Jalan Ahmad Yani RT 06 RW 04 Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Salatiga ditemukan tewas gantung diri dirumahnya, Rabu (24/03/2021).

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Hari Selamet Trianto menerangkan gantung diri ini diketahui oleh cucu yang bernama Cayraen Garala (13) ditelepon ibunya Anita Kemala Hati (34) untuk dimintai tolong membukakan pintu rumah. Saat hendak membuka pintu rumah, saksi Garala ini awalnya tidak menyadari kalau korban sudah gantung di pintu tembusan ruangan.

“Saksi baru menyadari dan melihat korban gantung diri setelah menengok ke arah ruangan lain. Kemudian saksi 1 memanggil ibunya dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sidomukti,” kata Hari Selamet Trianto.

Petugas Polsek Sidomukti mendatangi lokasi melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi korban. Ditemukan surat yang ditulis korban ditujukan ditujukan kepada anaknya.
Isi surat tersebut yakni “Nita, Tina, Tian. Papah membuat kesalahan yang mungkin dapat berakibat fatal. Dalam 10 hari ini papah sangat ketakutan, makan tidak enak, malam hari tidak bisa tidur. Papah minta maaf kepada kalian bertiga, kalau papah ambil jalan ini. Papah mohon kalian bertiga yang rukun jangan saling bertengkar”. (Sus)

BERITA REKOMENDASI