Hadapi Covid-19, Tugas Polri Mulai Tertibkan Prokes Sampai Urus Jenazah

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG(Krjogja.com)– Upacara HUT Bhayangkara ke 75,tahun 2021 tingkat Polda Jateng di tengah pandemi, Rabu(1/7) kemarin tidak seperti biasa ya di tempat terbuka. Tetapi di dalam gedung Borobudur Mapolda Jateng,jalan Pahlawan Semarang.

Walau, secara sederhana dan virtual dengan personil terbatas dan menerapkan prokes ketat,namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara itu sendiri.Selaku Irup Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Upacara HUT Bhayangkara tingkat Jateng yang dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemakan “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” .

Kapolda mengatakan thema itu mengandung makna bagaimana Polri khususnya Jawa Tengah melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preemtif seperti penyemprotan disinfekdan bahkan sampai ke pemusalarasan jenazah.

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian,” tuturnya.

Kepolisian lanjut Kapolda juga dibebankan dengan vaksiansi, Polda Jateng sendiri telah mencapai target vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari. Selain itu dalam menghimbau masyarakat agar tak berkerumun saat vaksinasi Polda Jateng menyiapkan 239 gerai di 110 titik.

“Sekarang yang kita butuhkan tindakan, karena kta sudah perang dengan Covid 19,” tegas Kapolda.

BERITA REKOMENDASI