Hadapi IBL, Tim Basket Satya Wacana Jalani Swab Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Tim basket Satya Wacana Salatiga menjalani swab covid-19 di Puskesmas Pembantu Domas Salatiga, Rabu (6/1/). Swab ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan untuk pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) di Jakarta yang berlangsung pada 15 Januari mendatang.

Humas Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Salatiga, Dhinar Sasongko kepada KRJogja.com mengatakan, swab ini dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sidorejo Lor terhadap 18 orang terdiri dari pemain dan official.

“Swab ini dilakukan untuk memastikan kesehatan pemain dan official serta untuk memenuhi persyaratan kesehatan di tengah pandemi covid 19 sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengukuti pertandingan IBL,” jelas Dhinar Sasongko, Rabu (6/01/2020).

Ia menambahkan, swab pada Rabu (6/01/2020) merupakan swab pertama dan akan dilakukan swab kedua pada Senin (11/1) sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Tim dan official juga sudah ‘sowan’ Walikota Salatiga untuk meminta restu bertanding di IBL ini. “Selamat bertanding dan membawa hasil yang terbaik,” kata Walikota Salatiga, Yuliyanto.

BERITA REKOMENDASI