Hadapi Virus Corona, RSUD Salatiga Siapkan Satu Ruang Isolasi

SALATIGA, KRJOGJA.com – Manajemen RSUD Salatiga menyiapkan satu ruangan khusus isolasi mengantisipasi virus corona yang bisa mengancam kesehatan masyarakat.  

Direktur RSUD Salatiga, Sri Pamudji EKo S dihubungi KRjogja.com mengatakan sampai saat ini belum ada pasien dengan indikator serangan virus corona yang dirawat di RSUD Salatiga. Meski demikian RSUD telah menyiapkan satu ruang isolasi untuk menghadapinya. 

"Kami telah menyiapkan satu ruang isolasi bersama petugas medis dengan peralatan medis yang memadai, Banyak isu sakit flu, kemudian  bingung dan khawatir terkena virus corona. Tetapi sampai saat ini belum ada pasien yang diduga terkena virus dan dirawat di RSUD Salatiga ini," tandas Sri Pamudji Eko S, Selasa (28/01/2020).

Ia mengungkakan manajemen RSUD Salatiga dan RSUD di Jawa Tengah diundang rakor antisipasi masuknya virus corona di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Selasa (28/01/2020)  pagi ini. 

"Antisipasi dini mencegah virus corona adalah meningkatkan kebersihan dan kebaikan sanitasi. Kami diundang Dinkes Provinsi Jateng untuk koordinasi bersama rumah sakit lainnya," tukas Pamudji. (Sus)

BERITA REKOMENDASI