Hadirkan Industri Kreatif, Sastra Inggris Unimus Gelar Kuliah Praktisi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com-Program Studi (Prodi) S1 Sastra Inggris Fakuktas Bahasa Dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Industri Kreatif bidang sastra di kampus setempat, Selasa (26/10/2021).

Penandatanganan dilakukan antara Dekan FBBA Muhimatul Ifadah MPd dan Kaprodi Sastra Inggris Heri Dwi Santoso SS MHum bersama Adin Hysteria (co-founder Kolektif Hysteria) dihadiri Pula Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Unimus Dr Dodi Mulyadi SPd MPd. Acara penandatanganan dilanjutkan dengan kuliah praktisi “mengulik Industri kreatif bidang sastra”bagi para mahasiswa FBBA Unimus secara online.

Kolektif Hysteria merupakan salah satu komunitas para peconta seni dan sastra yang bergeliat dan banyak dikenal masyarakat kota Semarang dan Jawa Tengah. Bagi Prodi S1 Sastra Inggris Unimus, kerjasama dengan industri kreatif baru Kali pertama dilakukannya dan sangat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan pemerintah melalui Kemendikbudristek.

Kaprodi S1 Sastra Inggri Heri Dwi Santoso SS MHum menyampaikan berkarya di dalam kondisi yang masih serba terbatas seperti saat ini dikarenakan pandemic Covid-19 yang masih belum usai tentunya memerlukan semangat yang lebih terutama bagi mahasiswa.

Dirinya berharap dengan kuliah praktisi mahasiswa bisa termotivasi dan belajar banyak sehingga nanti bisa berproses untuk merambah ke dalam dunia industri tentunya disesuaikan dengan bidang keilmuan yang dimiliki dan diminati

Sedangkan Dekan FBBA Unimus Muhimatul Ifadah MPd menyatakan kuliah praktisi merupakan kegiatan yang sangat membahagiakan bagi sivitas FBBA Unimus . Karenakan baru pertama ini pihaknya bekerjasama dengan mitra yang saat ini memiliki target untuk bisa mengembangan diri menuju ke arah bidang kreatifitas yang tentunya memiliki keunikan dan berbeda di era yang masih serba terbatas dalam melakukan kegiatan.

“Kuliah praktisi ini juga disukai para mahasiswa karena industri kreatif merupakan salah satu bidang yang digemari oleh generasi muda untuk menuangkan ide dan gagasan sesuai dengan minat dan bakat yang dikuasai. Dengan adanya perkembangan industri kreatif di suatu negara maka tentu juga akan berpengaruh dengan perkembangan ekonomi untuk mampu bersaing dan berinovasi dengan negara–negara lain” tambah Dekan. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI