Hari Ini, MUI Jateng Bahas Era Baru Peribadatan di Masjid

SEMARANG, KRJOGJA.com – Komisi Fatwa Majelis Ulama Jawa Tengah dengan mengundang tiga masjid besar, yakni Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah dan Masjid Agung Semarang, berencana Kamis (4/6), menggelar rapat membahas Era Baru (New Normal) peribadatan di Masjid-Musala di Jawa Tengah.

Rapat tersebut akan memutuskan bentuk penyelenggaraan peribadatan di Era Baru Covid-19. Peluang apakah akan ada relaksasi atau masih harus beribadah di rumah, masih fifty-fifty.

“Namun bila ada relaksasi itupun pelaksanaan peribadatan seperti salat Jumat harus dengan protokoler kesehatan ketat, dan kemungkinan akan diberlakukan untuk Jumat depan, bukan Jumat besok,” tegas Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji di akhir Halaqoh Ulama virtual bertema Tatanan Beribadah pada Era Baru (New Normal), Rabu (3/6/2020), di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Halaqoh yang diselenggarakan MUI Jateng bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Jateng, dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin beserta jajaran pejabat Pemprov, Plt Kepala Kanwil Kemenag Jateng Ahyani MSi, diikuti kalangan pengurus MUI Jawa Tengah dan Ketua MUI Kabupaten Kota se-Jateng.

BERITA REKOMENDASI