Hari Jadi Ditengah Pandemi, Ketua DPRD Kendal Minta Tetap Ikuti Semangat Juang Pendiri Kendal

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun 2021 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena berada di tengah pandemi Covid 19. Ditengah keprihatinan tersebut sudah pasti banyak kegiatan ditiadakan. Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan senantiasa selalu menjaga protokol kesehatan. Selain itu semangat kepahlawanan Tumenggung Bahurekso harus tetap ada meski peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal dilaksanakan secara sederhana.

“Peringatan Hari Jadi Kendal ditengah pandemi Covid 19 dan juga di tengah pemberlakukan PPKM level 4 sudah pasti tidak ada kemeriahan, dalam masa seperti ini justru momentumnya untuk saling membantu satu dengan lainya, kita harus saling bahu membahu agar pandemi cepat selesai,”ujar Makmun Rabu (28/7).

Dalam Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal juga dilakukan secara daring, kepala OPD berada di ruang kerjanya masing, sementara yang hadir di ruang paripurna dewan dan Bupati Kendal “Meski dalam keterbatasan ruh para pendahulu kita hendaknya sebagai penyemangat nilai perjuangannya selalu ada di hati kita,”lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Kendal juga harus bisa meniru dan menginspirasi semangat juang para pahlawan yang berjuang untuk Kabupaten Kendal.

Makmun juga mengajak kepada pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengisi kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ditengah pemberlakuan PPKM level 4 dengan kegiatan sosial. Dampak PPKM sudah pasti susah bagi masyarakat dan Makmun juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang mampu untuk membatu misalnya dengan memberikan bantuan sembako.

BERITA REKOMENDASI