Hari Pahlawan, Sanjoto Tempati Rumah Baru

SEMARANG, KRJOGJA.com – Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang Mayor CPM F Okto Femula SH MSi MHan memastikan proses rehab rumah Veteran Kemerdekaan Cikal Bakal TNI, Kapten CPM (Purn) Sanjoto di Jalan Belimbing Raya Peterongan Semarang akan selesai sebelum 10 November 2020. Sehingga pada momentun peringatan Hari Pahlawan 10 November sudah bisa diserahterimakan dan ditempati kembali layaknya rumah baru.

Kepastian ini didapat setelah Mayor CPM Okto Femula bersama Ketua DPD REI Jawa Tengah Suhartono, Senin (19/10/2020) mengecek pengerjaan rehab rumah yang semula rusak parah dan ditempati Sanjoto bersama keluarga.

Menurut Chrysanthus Wawan Edy selaku penanggungjawab pekerjaan renovasi atau bedah rumah, pekerjaan sudah rampung 50 persen dalam waktu 2 minggu. Yang sudah dikerjakan dan rampung adalah pembuatan pondasi, peninggian bagunan tembok, pembuatan rangka atap dan pemasangan genting serta plaster permukaan tembok. Selanjutnya akan dilakukan peninggian lantai dan pemasangan keramik serta pembuatan kamar mandi berikut jamban. Semuanya akan rampung sekitar 2 minggu atau 10 November nanti.

Okto mengecek seluruh bangunan hasil renovasi sudah sesuai standart kekuatan dan kualitas. “Sebelumnya rumah ini memang dalam kondisi rusak karena bangunan lama. Saya yang datang mendampingi Pak Gubernur Ganjar Pranowo menerima tugas untuk mengupayakan bedah rumah veteran ini dan akhirnya bisa menggandeng REI Jawa Tengah dibantu REI Solo dan Semarang. Melalui CSR yang ada akhirnya terwujudlah rehab rumah Veteran Kemerdekaan RI di Jalan Belimbing Raya Semarang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI