Hari Pelanggan Nasional, PLN Sapa Warga dengan Webinar

Di samping itu, ia memberikan masukan kepada PLN agar di masa pandemi ini komunikasi dengan pelanggan dapat lebih di tingkatkan.

“Saya kira PLN sudah menjalin komunikasi dengan baik. Tetapi saya berharap selama masa pandemi ini komunikasi PLN dengan pelanggan dapat lebih ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Budhi Masthuri menyampaikan, salah satu ciri pelayanan publik yang baik adalah bagaimana membangun hubungan antara penyelenggara layanan dan pengguna layanan lebih dari sekedar hubungan penjual dan pembeli.

“Jadi ada engagement disitu yang luar biasa dan hari ini kembali kita melihat PLN sangat komit untuk membangun hubungan itu,” ujarnya.

Upaya untuk membangun engagement ini, menurutnya adalah cara yang diperlukan oleh setiap lembaga pelayanan publik untuk memperkecil kesenjangan antara ekspektasi pengguna layanan terhadap kemampuan pemberi layanan dalam berinovasi.

Dalam kesempatan ini ada kurang lebih 130 pelanggan dari seluruh wilayah Jateng dan DIY yang mengikuti Webinar. Di penghujung acara dibagikan sebanyak 8 kompor induksi kepada peserta yang berhasil menjawab kuis. Diharapkan kegiatan sapa pelanggan ini dapat menjadi wadah bagi pelanggan untuk dapat menyampaikan kritik, saran, maupun apresiasi kepada PLN, yang nantinya berimbas kepada peningkatan kualitas layanan PLN. (Cha)

PLN

BERITA REKOMENDASI