Hartini Mantap Maju Pilkada Kudus, Sam’ani Tunggu Keajaiban

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Suhu politik di Kudus mulai memanas jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat untuk masa jabatan 2018 – 2023. Sejumlah kandidat bakal calon bupati (cabup) bermunculan, mereka melakukan berbagai manuver untuk meraih simpati masyarakat, di samping lobi-lobi politik untuk mendapaktan rekomendasi partai.

Salah satu kandidat yang akan diusung Partai Gerindra, Sri Hartini mengaku telah menggalang dukungan masyarakat, utamanya calon pemilih perempuan yang jumlahnya hampir 60 persen dari jumlah pemilih. “Kami sudah mantap maju dalam Pilkada Kudus 2018 mendatang. Kendaraan politik juga tidak ada masalah. Sudah ada parpol yang siap kami gandeng,” ujarnya di Kudus, Minggu (22/07/2017).

Sementara kandidat kuat bakal calon yang ramai dibicarakan masyarakat, Sam’ani Intakoris justru menyatakan kalau dirinya belum memastikan akan maju dalam pertarungan pilkada mendatang. Terdapat beberapa alasan kenapa dia tidak mencalonkan diri. Menurutnya, hingga saat ini dia belum mendapatkan restu orang tua.

Posisinya sebagai apartur sipil negara (ASN) aktif menjadi juga menjadi salah satu penghalang. “Sebanyak 93 persen kami tidak mencalonkan diri dan 7 persen menjadi rahasia dan keajaiban Allah untuk bisa maju dalam pilkada,” terangnya.

Sejauh ini ia juga belum berusaha menggandeng parpol untuk dijadikan kendaraan politik, namun diakuinya sejumlah tokoh parpol telah mendekatinya. Selain Sam’ani dan Sri Hartini, kandidat bakal calon Bupati Kudus lainnya yaitu pengusaha muda Umar Ali atau akrab dipanggil Mas Umar (MU), anggota DPRD Jateng Akhwan Sukandar, Ketua DPRD Kudus Mas’an, Sumiyatun dari birokrat dan Carto Nuryanto pensiunan Polri. (Trq)

BERITA REKOMENDASI