Heboh Rekaman Intimidasi Salah Satu Cabup di Kendal, Bawaslu Bakal Telusuri

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal, ramai beredar rekaman suara yang diduga salah satu calon bupati saat berkampanye. Dalam rekaman suara tersebut, salah satu Cabup akan mencoret warga dari daftar penerima bantuan pemerintah jika tidak memilihnya. Rekaman inipun menjadi viral di media sosial dan menjadi pembicaraan masyarakat.

Bawas Kabupaten Kendal sudah menerima laporan terkait rekaman suara ini dan akan melakukan penelusuran. Dugaan sementara rekaman mirip suara calon Bupati Kendal, Tino Indra Wardono.

Tidak hanya itu salam rekaman tersebut menyebutkan, bahwa bantuan pemerintah dari Presiden Jokowi yang notabene PDI Perjuangan, maka warga harus mencoblos pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Bahkan dalam rekaman tersebut, tim pemenangan akan melakukan verifikasi ke desa, jika diketahui ada yang tidak memilih pasangan nomor 3 maka namanya akan diganti sebagai penerima bantuan.

“Laporan dari warga terkait rekaman tersebut sudah ditindak lanjuti namun masih menunggu kelengkapan berkas laporan kami tinggu hari ini (25/11),” ujar Firman Teguh Sudibyo Komisioner Bawaslu.

“Jika berkas laporan tidak juga dilengkapi, Bawaslu tetap akan melakukan penelusuran. Namun demikian akan kesulitan karena tidak lengkap datanya seperti waktu kejadian dan tempat kejadiannya,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI