Hendi Ajak Warga Semarang Hormati Leluhur

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau akrab dipanggil Hendi pada momentum HUT Kota Semarang ke-471, Rabu (2/5/2018) mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk bersyukur dan menghormati para leluhur Kota Semarang. Kota Semarang menurutnya telah banyak berubah karena terus melakukan pembenahan. Perubahan tidak lain juga atas peran dan kesadaran masyarakatnya yang selalu menjaga keguyuban dan membangun kerukunan.

"Para leluhur yang kini masih hidup seperti para veteran dan pejuang yang telah berjasa berjuang untuk Kota Semarang, juga para mantan pemimpin yang telah memajukan Kota Semarang hingga seperti yang kita rasakan sekarang,” ungkap Hendrar Prihadi dalam sambutan upacara peringatan di halaman Balaikota Semarang.

Peringatan Ke-471 menurutnya merupakan momentum untuk menjadikan Kota Semarang semakin hebat. Karenanya usai peringatan diluncurkan Call Center 112 merupakan panggilan emergensi untuk layanan kepada masyarakat.

Walikota mencoba mengubungi call center 112 untuk menanyakan kesiapan panggilan ambulan untuk masyarakat. Operator yang dihubungi mengatakan ambulan akan datang ke pemanggil paling lama 20 menit.

Panggilan Call Center 112 menurut Hendi akan melayani masyarakat yang membutuhkan layanan seperti ambulan dan fasilitas kesehatan serta pengamanan yang bisa terhubung dengan kepolisian. Pemerintah Kota Semarang menurut Hendi berupaya untuk selalu hadir dan dekat dengan masyarakatnya sesuai taglin Bersama Rakyat Semarang Semakin Hebat.

Oleh karena itu dengan Call Center tersebut bisa hadir melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan bantuan. Usai peringatan, Walikota memberikan penghargaan kepada warga yang memiliki prestasi untuk kemajuan dan perkembangan Kota Semarang.

Salah satunya Walikota memberikan penghargaan di bidang pertanian kepada Mayor Arh Sulistiyono, mantan Danramil Mijen yang dinilai berprestasi sebagai motivator pertanian di wilayah Mijen dalam program Ketahanan Pangan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI