Hidup Cerdas dan Keren Ala Gus Baha

SEMARANG,KRJOGJA.com – Unissula Semarang mengadakan peringatan tahun baru Hijriyah 1442H dengan ngaji bareng Gus Baha (KH Bahaudin Nursalim) yang dilangsungkan di kampus Kaligawe, Rabu (19/8/2020).

Gus Baha mengingatkan pentingnya kearifan dalam mengelola kehidupan. Kebijakan dan kearifan yang utama adalah sesuatu yang tidak mendesak jangan dijadikan kebutuhan.

“Kenapa kita sedemikian ribet dalam hidup karena kita terlalu berlebihan dan menginginkan banyak hal yang sebenarnya tidak diperlukan, contohnya makan enak itu apa? Sebenarnya jawabannya sederhana saat kita lapar makanan apapun asal sehat dan halal menjadi enak. Tapi kita menterjemahkan makan enak ya makan sate, gule dan lainnya, belum lagi tempatnya harus di warung makan yang bagus, harus ditemani pelayan maka hal itu akan membuat hidup kita jadi ribet.  Coba saat kita lapar harus cari warung yang enak ternyata warung yang kita tuju sudah tutup atau untuk mencapai warung tersebut ternyata jalannya macet. Sehingga betapa ribet hidup kita hanya untuk makan enak”, ungkap Gus Baha.

BERITA REKOMENDASI