Hijaukan Lingkungan, 8.532 Mahasiswa Baru Unnes Tanam Pohon Serentak

“Kelestarian lingkungan adalah salah satu pilar kami sebagai universitas berwawasan konservasi. Selain konservasi lingkungan, pilar lainnya adalah konservasi seni dan budaya serta karakter,” ujar Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut menurut Rektor,  mahasiswa Unnes harus memiliki kesadaran ekologis sejak dini. Mereka diharapkan jadi konservasi yang  berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Pada tahun akademik 2020/2021 Unnes menerima 8.532 mahasiswa baru melalui tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri (SM). Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, tahun ini Unnes juga menerima mahasiswa asing dari India, Kolombia, Turkmenistan, Pakistan, Gambia, dan Libya.

Seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengikuti kegiatan pengenalan kampus selama 4 hari, Sabtu-Minggu (5-6/9/2020) dan Sabtu-Minggu (12-13/9/2020).

Sementara itu Ketua Panitia PKKMB Unnes Dr Masrukhan menjelaskan, PKKMB dilakukan agar mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan cepat pada kehidupan di perguruan tinggi yang berbeda dengan keghidupan saat di sekolah menengah.

Selain mendapatkan pengarahan seputar topik-topik kebangsaan, bela Negara dari Direktyur Pencegahan BNPT Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid SE MM dan Binpolmas Polda Jateng AKBP Drs Muhammad Toha MM, selama PKKMB mereka juga diperkenalkan dengan aneka fasilitas pembelajaran daring Unnes yaitu Elena. Pasalnya, pada perkuliahan semester gasal 2020/2021 ini pembelajaran masih dilaksanakan  secara daring atau online. (sgi)

BERITA REKOMENDASI