Hindari Kecurangan Pilgub, 1000 Advokat Kawal Sudirman-Ida

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sedikitnya seribu advokat atau pengacara dari seluruh Indonesia, Senin (25/6/2018) menyatakan tekatnya mengawal pasangan Cagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah dari upaya pencurangan dalam Pilkada yang akan berlangsung Rabu (27/6/2018) mendatang.

Hal ini disampaikan insiatornya, Sunarto SH dan Mantan BEM Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus, Joko Sutrisno SH dalam konferensi pers di Sekretariat Pemenangan Sudirman-Ida Posko Merah-Putih, Jalan Pamularsih Semarang.

Menurut Sunarto SH,  gerakan 1000 Advokad Indonesia mengawal pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam rangka untuk mewujudkan suksesnya proses Pilgub Jateng yang bersih dari tindak kecurangan.

"Kita ingin mengawal Pilgub ini agar berjalan bersih tanpa ada praktik kecurangan. Pembelaan ini bersifat sukarela dan murni dari hati yang paling dalam para advokat Indonesia. Pendampingan ini juga ditujukan kepada masyarakat pemilih agar tidak takut-takut dan terhindar dari tindakan intervensi yang dilakukan oleh tim sukses atau tim pemenangan Cagub. Perlu diketahui, kami menghimbau agar masyarakat dapat memilih dan menggunakan hak pilihnya tanpa ada yang menginterfensi," tandas Sunarto.

Secara teknis, para advokat sudah membagi wilayah kerja di masih-masih Kota maupun Kabupaten. Mereka juga akan melakukan pendampingan para saksi dan menerima laporan apabila terjadi permasalahan atau pelanggaran hak.

"Kami akan bekerja all out dalam hal ini, sehingga tercipta proses pemilihan yang jujur dan adil," ujar tambah Joko Sutrisno. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI