Hindari Klaster Covid 19 Baru, Protokol Kesehatan Masjid Diperketat

KENDAL, KRJOGJa.com – Guna mencegah masjid menjadi klaster baru penyebaran covid 19, tim gugus tugas dan takmir Masjid Agung Kota Kendal melakukan razia masker kepada warga yang hendak melaksanakan sholat jumat. Jamaah sholat jumat di Masjid Agung diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendalm KH Asroi Tohir mengatakan himbauan untuk menggunakan masker untuk jamaah sholat jumat ini, untuk mengantisipasi masjid menjadi klaster penyebaran covid 19.

“Kita tidak ingin masjid menjadi klaster penyebaran covid 19 karena sudah banyak angka positif di Kendal. Kita juga ingin mengedukasi warga khususnya jamaah sholat terus dilakukan untuk mencegah penularan virus dilingkungan masjid,” ujarAsroi Tohir Jumat (14/08).

Tujuan kegiatan ini juga untuk membiasakan jamaah khususnya di Masjid Agung Kendal untuk selalu menggunakan masker dalam kegiatan di luar rumah. Dikatakan lebih lanjut, selain menghimbau dan mengingatkan jamaah untuk menggunakan masker petugas juga memeriksa suhu tubuh. “Jamaah yang tidak mengenakan masker tidak diberi sanksi sosial namun diberi peringatan dan kemudian diberi masker untuk dipakai saat sholat,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI