Hingga Awal 2021, Nasib Pasaraya Salatiga Masih ‘Ngambang’

SALATIGA, KRJOGJA.com – Nasib Pasaraya I dan II yang terletak di jantung perdagangan Kota Salatiga belum jelas akan seperti apa menjelang berakhirnya waktu kerjasama dengan PT Matahari Mas Sejahtera (MMS) pada Juni 2021. Sampai saat ini belum ada progress yang jelas dari Pemkot Salatiga melalui Dinas Perdagangan (Diperindag) Salatiga. Dikhawatirkan Pasaraya I dan II Salatiga ngambang dan akan menyedot biaya besar dalam perawatan.

Ketua Komisi B (Bidang Ekonomi dan Keuangan) DPRD Salatiga, M Miftah menegaskan pihaknya pada tahun 2020 lalu telah melakukan rapat dengan Dinas Perdagangan yang mengurusi masalah Pasaraya I dan Pasaraya II yakni membahas mengenai berakhirnya waktu kerjasama dengan pihak ketiga semakin dekat.

Dalam pembahasan itu disepakati dilakukan pengkajian dalam waktu cepat dan dinas saat itu berjanji menyelesaikan waktu cepat sebelum perjanjian dengan PT Matahari Mas Sejahtera habis. “Sampai saat ini belum ada laporan hasil pengkajian dan berapa besar nilai aset dua Pasaraya I dan II. Selain itu akan dikemanakan atau difungsikan seperti apa. Kami segera panggil Dinas Perdagangan untuk menjelaskan semua ini,” tandas M Miftah kepada KRJogja.com, Senin (1/02/2021).

BERITA REKOMENDASI