Hore..Jalur Udara Cilacap-Semarang Dibuka

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang kini melayani penerbangan Semarang-Cilacap PP, seminggu 3 kali tiap hari Senin, Sabtu dan Minggu.

Demikian disampaikan Dian Permata Sari, Humas Bandara Internasional Ahmad yani Semarang pada saat penyambutan perdana pendaratan pesawat TransNusa yang membawa penumpang dari Bandara Tunggul Wulung Cilacap ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (11/6/2018) pukul 09.50 WIB.

Jarak Cilacap-Semarang melalui jalur udara mampu ditempuh dalam waktu 55 menit dengan pesawat ATR atau mesin baling-baling.

Pada penerbangan perdana Cilacap-Semarang, yang ikut menjadi penumpang antara lain Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Dandim Cilacap Letkol Inf Yudi, Ketua DPRD Cilacap, Danlanal dan rombongan terdiri dari Bupati Banyumas, Bupati kebumen, Bupati Purbalingga dan Banjarnegara.

Tatto Suwarto Pamuji usai mendarat menyampaikan kepada wartawan bahwa rute penerbangan udara Cilacap-Semarang mulai 11 Juni dibuka untuk melayani transportasi cepat, aman dan nyaman masyarakat.

"Ini tentunya akan memberi pengaruh bagi dunia bisnis kedua wilayah, Cilacap dan Semarang. Dengan dibukanya jalur udara ini saya yakin akan berimbas pada dunia bisnis. Apalagi Cilacap merupakan wilayah yang memiliki banyak sektor usaha, dari migas, perikanan, tambang dan sumber daya alam. tentunya adanya transportasi udara ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah", ujar Tatto Suwarto Pamuji.

Sementara Managing Director PT TransNusa Aviation Mandiri Bayu Sutanto yang ikut menyertai rombongan mengatakan bahwa penerbangan perdana ini dibuka mengingat kebutuhan sarana transportasi yang dapat menghubungkan Cilacap-Semarang dan sebaliknya dengan cepat. Apalagi Semarang sebagai Ibukota Jawa Tengah yang tentunya akan memiliki banyak pengaruh bagi perkembangan dan kemajuan Cilacap. Meski sekarang ini baru dilayani satu pesawat dalam sehari dan seminggu ada tiga kali penerbangan dari Cilacap ke Semarang atau enam kali bolak-balik, namun pihaknya optimistis akan berkembang seiring meningkatnya peminat.

Tarif rute Cilacap-Semarang yang dilayani TransNusa pada kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 980 ribu. Penerbangan dari Cilacap pukul 08.55 WIB dan dari Semarang pukul 10.20 WIB. (Cha) 

 

BERITA REKOMENDASI