Hotel & Resto di Salatiga Siap Sambut ‘New Normal’

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Hotel dan Restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Salatiga menerapkan protokol kesehatan dari penularan virus korona. Langkah ini untuk menjamin kenyamanan pengunjung dan menjaga kesehatan bersama di tengah pandemi.

Ketua PHRI Salatiga, Arso Adji Sajiarto dihubungi KRJogja.com mengungkapkan protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan oleh semua hotel dan restoran menjelang new normal agar terbiasa dengan tatanan baru. PHRI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan masyarakat untuk bersama-sama untuk mengawasinya.

“Seluruh anggota PHRI Salatiga siap melaksanakan protokol Kesehatan menyambut new Normal.. Kami dari PHRI juga telah membagikan 650 Faceshield untuk karyawan hotel dan resto di Salatiga,” tandas Arso Adji Sajiarto, Rabu (24/06/2020).

Saat ini jumlah anggota PHRI di Salatiga 43 pengusaha baik rumah nakan maupun hotel. Tim PHRI melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap usaha hotel dan restoran agar selalu menaati protokol kesehatan.

“Untuk karyawan rumah makan khususnya, diwajibkan untuk mengarahkan (edukasi) kepada pengunjung yang mungkin lupa tidak memakai masker akan diingatkan dan selalu cuci tangan, sebelum masuk kawasan rumah makan juga di cek suhu tubuh,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI