HPN 2020, PWI Kendal Berbagi Dengan Sesama

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama rekan wartawan di Kendal, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan anjangsana dan berbagi kepada sesama Rabu (19/2). Ada empat sasaran penerima santunan dua dari rekan kerja sesama jurnalis yang terkena musibah sedangkan dua penerima adalah masyarakat yang membutuhkan. Dengan menggandeng Pengacara Heri Darman, PWI Kendal mengunjungi para penerima bantuan. Novi salah seorang jurnalis perempuan yang juga anggota PWI mengalami musibah kecelakaan bulan juli tahun lalu dan hingga kini masih belum bisa beraktifitas adalah sasaran kunjungan pertama

Kunjungan berikutnya adalah Keluarga Alm Prapto wartawan senior yang sudah meninggal beberpa tahun lalu, selain silaturahmi PWI Kendal dan Heri Darman memberikan santuna dan paket sembako. Selain mengunjungi rekan wartawan yang terkena musibah, PWI Kendal juga memberikan santunan kepada duafa. Sasaran kaum duafa adalah warga miskin di Desa Bulak Kecamatan Rowosari dan Desa Brangsong Kecamatan Brangsong Kendal.

Sat tim PWI Kendal bersama Heri Darman anjangsana ke rumah Mbah Kasti di Desa Bulak Kecamatan Rowosari, tampak haru. Pasalnya nenek berusia 70 tahun tersebut tinggal bersama anaknya yang cacat di sebuah rumah kecil. Mbah Kasti meski kaget kedatangan tamu namun dirinya senang karena ada yang peduli kepadanya. Satu paket sembako dan santuna diberikan, meski tidak bisa bicara karena terharu namun tersirat wajah senang tampak dari wajahnya.

Warga miskin yang menjadi sasaran berikutnya adalah warga Desa Brangsong yang tinggal di pinggir jalan dengan kondisi cacat. Santunan yang diberikan kepadanya diharapkan bisa membantu dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Ngarjani tinggal seornag diri, rumah yang ditinggalinya juga merupakan bantuan warga. Meski cacat dirinya tetap bekerja sebagai tukang sol sepatu. “Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini, saya tidak bisa membalas apa-apa, biar Allah nanti yang membalasnya,”ujar Ngarjani.

Ketua PWI Kabupaten Kendal, Agus Umar mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian jurnalis di Kendal yang tergabung dalam PWI Kabupaten Kendal.“Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional kami mengadakan anjangsana ke rekan kami yang mengalami musibah dan mengunjungi keluarga wartawan senior yang sudah meninggal,”ujar Agus. (Ung)

BERITA TERKAIT