Hujan Angin ‘Hancurkan’ Pintu Tol Weleri Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com – Gerbang Tol Weleri ditutup selama dua jam setelah semua pintunya porak poranda karena tiupan angin kencang disertai hujan Selasa petang (10/12/2019). PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) menutupnya karena hampir semua pintu tidak berfungsi sama sekali karena mengalami kerusakan. 

Beberapa  kendaraan Pribadi dan Bus berhenti menunggu Gerbang Tol Otomatis (GTO) yang sedang diperbaiki. Untuk kerusakan sendiri terjadi pada GTO masuk dari arah Jakarta.  Dirut PT JSB Arie Irianto kepada sejumlah media, mengatakan sementara penutupan dilakukan untuk dilakukannya perbaikan pada mesin GTO, dan perbaikan ditargetkan secepat mungkin. 

“Petang tadi hujan cukup lebat disertai angin di Kecamatan Weleri akibatnya gerbang Tol Weleri di beberapa GTO mengalami kerusakan, Kami menargetkan perbaikan gerbang tol secepat mungkin,” ujar Ari. Penutupan yang dilakukan oleh PT Jasamarga Semarang Batang berada di dalam Tol atau pintu Keluar Weleri, serta di pintu masuk Tol Weleri. 

Selain kerusakan pada mesin GTO tol Weleri, terdapat juga beberapa kerusakan pada beberapa fasilitas di gerbang tol Weleri terutama bagian atap yang terbuat dari seng. 

Beberapa mobil pribadi dengan bantuan petugas lalulintas, memilih berputar dan menuju pintu gerbang tol yang lainnya. Namun semikian beberapa kendaraan besar seperti Bus dan Truk memilih menunggua sampai pekerjaan perbaikan selesai dan bisa dilintasi. 

Kuswanto warga Desa Sidomukti Kecamatan Weleri memilih memutar balik dan menuju pintu tol selanjutnya yaitu di Desa Pegandon meski dirinya pulang ke Weleri. “Saya akan memutar balik, karena paling tidak saya harus menunggu dua jam kalau putar balik paling satu jam sudah sampai rumah,” ujar Kuswanto.(Ung)

BERITA REKOMENDASI