Humas Protokol Tidak Akan Digabung ke Kominfo

SALATIGA, KRJOGJA.com – Bagian Humas dan Protokol Pemkot Salatiga tidak akan digabungkan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam penataan SOTK baru Kota Salatiga nanti.

Sekda Pemkot Salatiga, Fakruroji menegaskan bahwa tugas dan fungsi dari berbeda. Kalau Humas dan Protokol merupakan bagian tersendiri yang memang sebagai ‘corong’ Walikota Salatiga sehingga tidak bisa digabungkan dengan Kominfo. Sebab, Kominfo lebih spesifik mengurusi persoalan teknis IT.

"Bagian Humas dan Protokol tetap berdiri sendiri sebagai bagian yang merupakan ujung tombak dan corong Walikota serta Pemkot Salatiga. Tidak bisa digabungkan dengan Kominfo,” tandas Fakruroji kepada Krjogja.com, Selasa (06/11/2018).

Ia menambahkan justru yang akan digabungkan (merger) tersebut adalah dua dinas, yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataaan Ruang (PUPR). “Dua dinas ini kemungkinan akan digabung. Karena di beberapa daerah dua dinas ini dijadikan satu. Kami masih menunggu Permendagri terkait SOTK.Makanya dalam seleksi JPTP untuk DPKP tidak kami laksanakan terlebih dahulu,” tandas Sekda Salatiga. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI