HUT 1.270 Salatiga Bakal Digelar Virtual

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com– Peringatan ulang tahun ke 1.270 Salatiga tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya lantaran suasana pandemi covid 19. Upacara HUT tahun 2020 ini bakal digelar upacara virtual dari gedung Setda Pemkot Salatiga.

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah Pemkot Salatiga, Rahadi Widya Prasetya kepada Krjogja.com, Rabu (15/07/2020) mengatakan ulang tahun ke 1.270 Salatiga diperingati pada 24 Juli.

“Karena wabah virus korona, peringatan HUT Salatiga tahun 2020 ini, tidak dilaksanakan secara terbuka yang bisa mengundang kerumunan orang. Namun untuk upacara dilakukan virtual dipimpin Walikota Salatiga,” jelas Rahadi Widya Prasetya di ruang kerjanya.

Peserta upacara virtual terbatas,yakni Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekda Salatiga, para pejabat di lingkungan Setda Pemkot Salatiga. Upacara virtual ini bisa diikuti oleh 33 OPD dengan zoom. Pada acara puncak tersebut Walikota berdialog dengan Camat di empat kecamatan mengenai kewilayahan.

“Semua ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan saat pandemi covid 19 ini. Pada tanggal 24 Juli nanti juga digelar kesenian ketoprak,” tukas Rahadi Widya Prasetya, Rabu (15/07/2020). (Sus)

BERITA REKOMENDASI