HUT Bhayangkara, Danramil ‘Mbecak’ Beri Kejutan Kapolsek

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Suasana kemeriahan HUT Ke-76 Bhayangkara terasa di Polsek Gayamsari Semarang, Jumat (1/7/2022) pagi. Danramil Gayamsari, Mayor Inf Rahmatullah AR SEMM memberi kejutan dengan mengerahkan seluruh personil prajurit TNI AD ‘menyerbu’ Mapolsek yang berjarak sekitar 50 meter. Rombongan prajurit teritorial ini membawa kue tart ulang tahun berikut tumpeng selamatan.

Kapolsek Gayamsari Kompol Hengki Prasetyo SH MH yang menemui rombongan prajurit TNI AD dibawah pimpinan Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM merasa kaget atas kejutan ini. Bahkan Hengky menyatakan baru kali ini selama setahun menjabat Kapolsek mendapat kejutan di hari ulang tahun Bhayangkara.

“Danramil adalah orang yang pertama datang dan membawa kejutan bersama seluruh anggotanya. Kami sangat terharu, hubungan emosional TNI-Polri tidak hanya slogan, akan tetapi ini sangat terasa di wilayah kami ini. Danramil ini seperti abang saja, selalu ada bersama kami. Tidak pernah absen mensupport kami, para Babinsa juga kompak bersama Bhabin Kamtibmas di wilayah masing-masing dapat bekerjasama dan nyengkuyung warga,” ungkap Hengky.

Pada kesempatan ini, Danramil Mayor Inf Rahmatullah menjemput Kapolsek Gayamsari dengan menaiki becak. Kapolsek mendapatkan kesempatan dikirab di atas becak dikemudikan Danramil. Sementara anggota TNI dan Polri lainnya mengikutinya dari samping dan belakang becak.

Suasana ini berlangsung sangat meriah. Setelah dikirab naik becak, para anggota TNI-Polri dan masyarakat yang sedang mengurus administrasi surat keterangan kepolisian juga diajak menikmati nasi tumpeng dan roti tart ulang tahun. (Cha)

BERITA REKOMENDASI