HUT Ke-75, Brimob Buka Dapur Umum

SEMARANG, KRJOGJA.com – Brigade Mobil (Brimob) Polri, tanggal 14 Nopember yang akan datang akan memperingati ulang tahunnya ke-75. Di Polda Jawa Tengah, sebelum diperingati digelar Bhakti Sosial dengan membuka dapur umum menggunakan Mobil Dapur Lapangan Brimob secara estafet di 18 Kota dan Kabupaten.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jateng Kombes Pol Basya Radyananda SIK MH, Jumat (6/11/2020) melalu Wadan Satgas Bakti Sosial HUT Ke-75 Brimob AKP Asfaroni mengungkapkan bahwa pembukaan dapur umum untuk membantu penyediaan makanan bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah sekitar tempat pendirian dapur umum. Dapur umum didirikan terbagi dua wilayah. Wilayah Timur meliputi Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Demak, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali dan Kendal. Sedangkan wilayah Barat meliputi Kota Pekalongan, kabupaten Pemalang, Banyumas, Cilacap, dan Purworejo.

“Dapur umum mulai dibuka atau digelar Senin (2/11/2020) lalu dan akan berakhir pada Sabtu (14/11/2020) bertepatan dengan peringatan di Kaliwungu Kabupaten Kendal. Pada puncak peringatan juga akan dilakukan peresmian penggunaan Markas Batalyon A Pelopor yang baru di Kaliwungu Kendal. Sebelumnya Batalyon A Pelopor Brimobda Jateng menjadi satu dengan Markas Sat Brimobda Jateng di Srondol. Pada saat HUT Brimob besok resmi menempati tempat bekas Kompi 2 Brimob Kaliwungu yang sejak tahun 1983 kosong karena dipindahkan ke Simongan Semarang,” ujar AKP Asfaroni.

BERITA REKOMENDASI