HUT LVRI ke-64, Pemerintah Diminta Tegas Terhadap Radikalisme

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Veteran Republik Indonesia melalui Ketua Umumnya, Mayjen TNI Purn Saiful Sulun meminta pemerintah bersikap tegas dan tanpa ragu dalam rangka menyelamatkan bangsa dan negara.

“Negara tak boleh kalah dengan aksi individu, kelompok maupun golongan yang jelas mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” demikian pernyataan Mayjen TNI Purn Saiful Sulun dalam sambutan dibacakan Kepala Markas Cabang LVRI Kota Semarang, Letkol Laut Purn HJ Soedjani SH pada peringatan HUT Legiun Veteran RI Ke-64 di Gedung Juang 45 Semarang, Selasa (05/01/2021).

Selanjutnya Saiful Sulung mengemukakan LVRI sebagai organisasi pejuang tetap pada pendirian bahwa sikap politik LVRI adalah politik negara, artinya mendukung pemerintahan hasil Pemilu yang sah secara konstitusional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Terpisah Kamacab LVRI Kota Semarang Letkol Laut Purn HJ Soedjani SH menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang yang telah memberi perhatian terhadap veteran. “Di tengah pandemi ini para veteran mendapat perhatian yang luar biasa, juga dari masyarakat umum dan perusahaan” terangnya.

Ditambahkannya pada tahun 2020 ini LVRI telah kehilangan veteran perang kemerdekaan 8 orang, Dwikora 3 orang dan Seroja 5 orang. Mereka meninggal dunia karena faktor usia dan seorang baru-baru ini karena Covid-19.

“Kini tinggal 266 veteran yang masih hidup. Sedangkan janda veteran yang masih kami himpun dan perhatikan ada 192 orang,” tambah Soedjani. (Cha)

BERITA REKOMENDASI