HUT POMAD, Pandemi Covid Tak Halangi Tugas Pengabdian

SEMARANG, KRJOGJA.com – Situasi Pandemi Covid-19 membuat semua orang menyesuaikan kegiatan dan pekerjaan sejalan dengan protokol pencegahan. Termasuk juga yang dilakukan Corps Polisi Militer TNI AD di wilayah hukum Kodam IV Diponegoro.

Dalam menyambut peringatan Ulang Tahun Polisi Militer TNI AD (POMAD), Pomdam IV Diponegoro memperingatinya dengan kesederhanaan namun tak mengurangi makna kehidmatan. Pada Jumat (19/6/2020) seluruh keluarga besar Pomdam IV Diponegoro melakukan ziarah ke makam sesepuh Polisi Miluter di TMP Giri Tunggal Semarang dipimpin Danpomdam IV Diponegoro Kolonel CPM Salidin.

Ziarah diawali upacara peletakan karangan bunga pada Tugu Pahlawan yang ada di halaman TMP Giri Tunggal oleh Inspektur Upacara Kolonel CPM Salidin. Selanjutnya dilakukan tabur bunga oleh seluruh anggota Polisi Militer TNI AD, diantaranya juga personil Denpom IV/5 Semarang yang dipimpin Mayor CPM F Okto Femula.

Danpomdam IV Diponegoro kepada wartawan mengungkapkan bahwa pada peringatan ulang tahun Polisi Militer TNI AD ini dilakukan sederhana dengan mengedepankan protokoler pencegahan Covid-19. “Tidak ada kegiatan yang sifatnya massal, kecuali ziarah ke makam pahlawan dan sesepuh Polisi Militer, bhakti sosial anjang sana ke sesepuh, donor darah dan pagelaran wayang virtual yang akan disiarkan seluruh Indonesia dari Kota Karanganyar Jawa Tengah,” ungkap Kolonel CPM Salidin.

BERITA REKOMENDASI