HUT Satlantas ke 64, Polres Kendal Gandeng Komunitas Otomotif

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com), Satlantas Polres Kendal menggandeng puluhan komunitas otomotif yang tergabung dalam Kendal Auto Comunity (KAC) untuk ikut serta mengkampanyekan keselamatan dalam berlalulintas dan berkendara. Hal itu dilakukan pada saat perayaan HUT Satlantas ke 64 Polres Kendal di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Firdaus Yudatama Minggu (29/9) mengatakan bahwa para komunitas otomotif selalu bersinggungan langsung dalam masyarakat pada saat berlalu lintas. Menurutya dengan menggandeng para komunitas merupakan cara efektif dalam mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

"Kegiatan ini sebagai puncak perayaan HUT Satlantas ke 64 sebagai upaya memunculkan sinergitas antara polisi dengan para komunitas untuk menyebarluaskan aturan-aturan lalu lintas," ujar Firdaus.  

Menurutnya dengan menggandeng para komunitas itu diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas akibat kurang tertib berlalu lintas. Selain itu menjadikan para komunitas otomotif menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas.

 "Di sisi lain, acara ini juga ajang silahturahmi antara Satlantas Polres Kendal dengan para komunitas otomotif di Kendal," lanjutnya.

Firdaus menambahkan pada acara itu diikuti oleh sebanyak 40 komunitas otomotif sepeda motor dan 50 komunitas otomonitif mobil. Dalam kegiatan itu selain bersilahturahmi juga diadakan kontes modifikasi mobil, hiburan dan pemberian hadiah.

"Para komunitas otomotif juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan Pantai Ngebum, Kaliwungu sebagai bentuk kepedulian para komunitas otomotif terhadap lingkungan," jelasnya.

Sementara itu Ketua KAC Fatchullah Akbar mengatakan saat ini yang tercatat sebagai anggota komunitas mobil ada 40 komunitas dan untuk sepeda notor ada 60 konunitas. "Kami bersama dengan Satlantas mengelar kontes sepeda motor dan juga mobil yang bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,"ujar Akbar. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI