HUT TNI & KODAM IV Berbagi Kebaikan Kepada Warga

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Alfamidi yang selama ini dikenal sebagai jaringan minimarket terkemuka mendorong CSR-nya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Sudah beberapa kali ini Alfamidi mensinergikan kegiatan CSR-nya dengan beberapa kegiatan yang diampu TNI AD berkaitan dengan membantu masyarakat kurang mampu melalui bakti sosial, termasuk yang digelar pada Jumat (28/9/2018).

Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-68 Kodam IV Diponegoro yang digelar Koramil Semarang Selatan Kodim 0733 BS Semarang. Alfamidi mensupport bingkisan untuk para janda, warga kurang mampu, anak-anak panti asuhan dan para Veteran RI sebawai wujud apresiasi atas perjuangan bagi bangsa ini.

Yusuf Wahyu, Koordinator CSR Alfamidi untuk wilayah Jateng & DIY mengatakan pihaknya memiliki program CSR untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu dan lingkungan. Dana CSR yang kami himpun dari konsumen (sebagian laba) dan karyawan ini kami gunakan untuk membantu warga masyarakat. "Langkah ini juga sebagai wujud kepedulian dan terima kasih kami kepada masyarakat, karena mereka juga sebagai konsumen setia kami", ujar Yusuf Wahyu.

Sementara Danramil 13 Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM menandaskan bahwa Koramilnya melaksanakan beberapa agenda kegiatan bakti sosial dan karya bakti yang difokuskan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan lingkungan. "Semua kegiatan ini untuk menyambut HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-68 Kodam IV Diponegoro. Dalam kegiatan tersebut kami sangat berterima kasih kepada Alfamidi yang mensinergikan kegiatan CSR-nya dengan kegiatan kami yang kebetulan tujuannya sama. Kami berharap ini akan memberi dampak kebaikan pada masyarakat dan lingkungan", ujar Rahmatullah.

Bakti Sosial yang digelar di Makoramil Semarang Selatan ini pun juga dihadiri Camat Semarang Selatan Eko Yuniarto SIP MM. Camat Semarang Selatan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan CSR dan Bakti Sosial yang digelar Koramil Semarang Selatan. "Banyak warga yang merasa senang dan bahagia. Bantuan berupa bingkisan sembako menurutnya akan sangat membantu meringankan masyarakat yang menerima", ujar Eko Yuniarto.

Sementara kegiatan Bakti Sosial sama juga digelar Kodim 0733 BS Semarang di wilayah Gunungpati Semarang. Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega melalui Pasiter Kapten Inf Susanto membagikan 100 paket sembako kepada warga kurang mampu bertempat di Masjis At Taqwa Kelurahan Gunungpati.

"TNI adalah Rakyat, dan Rakyat adalah TNI oleh karena itu kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.  Kesulitan rakyat adalah kesulitan TNI, oleh karena itu kami harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengerti dan membantu kesulitan masyarakat", ungkap Pasiter menyampaikan amanat Dandim 0733 BS Semarang.

Warga Gunungpati dan Semarang Selatan menyambut baik perhatian TNI terhadap rakyat. H Budi, takmir Masjid At Taqwa menyampaikan terima kasih atas perhatian institusi TNI AD di Kota Semarang yang telah banyak mencurahkan perhatiannya untuk warga. "Semoga di usianya ke 73 TNI semakin jaya dan dicintai rakyat", ujat H Budi. (Cha)

BERITA REKOMENDASI