IKA Unnes Support “Caring for Nation” di Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ikatan Alumni Universitas Negeri Semarang (IKA Unnes) mensupport penuh kegiatan ‘Caring for Nation” III (Aksi Merawat Bangsa  III) atau CFN III yang digelar oleh Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama ) dan IKA Undip di kota Semarang selama 2 hari Sabtu-Minggu (21-22/9/2019).

Selain IKA Unnes, IKA UNS dan  IKA Unsoed  juga mendukung penuh kegiatan yang bertujuan sebagai sarana silaturahim antar lulusan 5 PTN di Jateng dan DIY, sarana berbagi dan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

“IKA Unnes mendukung sepenuhnya dan ikut mensukseskan acaranya Kagama UGM dan IKA Undip, di antaranya dengan memberikan lebih dari 330 tiket dan kaos kepada alumni Unnes untuk menghadiri acara di Halaman kantor Gubernuran Jateng. Begitu juga IKA UNS, IKA Unsoed sama mendukungnya seperti IKA Unnes. Acara dua hari di antaranya pameran UMKM, kuliner, kampanye pengurangan dan pemanfaatan sampah plastik, lomba peragaan busana, pencarian bakat, mewarnai gambar dan bakti sosial pembangunan puluhan jamban sehat di wilayah pesisir Tambaklorok” ujar Ketua Umum DPP IKA Unnes Dr Drs Budiyanto SH MHum yang juga mantan Ketua KNPI Jateng kepada pers di Semarang Jumat (20/9).

Lebih lanjut menurut Dr Budiyanto SH MHum, sebagai cendekiawan lulusan perguruan tinggi, kebersamaan alumni UGM, UNDIP, UNNES , UNS, Unsoed dalam merawat bangsa lewat CFN sangat baik di era seperti sekarang ini. Sehingga silaturahmi lulusan perguruan tinggi Jateng DIY ini memberikan manfaaat yang besar untuk 5 alumni PTN, masyarakat dan bangsa Indonesia dan IKA Unnes mendukung penuh kegiatan CFN.

Senada, Wakil Sekjen DPP IKA Unnes Dr Wirawan Sumbodo MT yang juga Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unnes ini menyampaikan Unnes dikenal sebagai kampus konservasi  mendukung dan aktif ambil bagian kegiatan besar selama dua hari oleh DPP IKA Undip dan Kagama. Hari kedua kegiatan dengan ketua Panitia CFN III Dr Sri Puryono yang juga Sekda Propinsi Jateng ini diisi dengan olah raga “Mlaku entuk, mlayu entuk” berhadiah door prize mobil serta masih banyak kegiatan lainnya.

“Visi IKA Unnes sejalan dengan Visi Unnes berwawasan konservasi bereputasi internasional lewat 3 pilar konservasi yaitu konservasi alam/lingkungan, konservasi budaya dan konservasi karakter. Acara CFN sarat akan nilai konversasi di dalamnya” ujar Dr Wirawan. (sgi)

 

BERITA REKOMENDASI