Ikut Seleksi di Undip, 6 Calon Direktur PDAU Salatiga Dinyatakan Tak Layak

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Enam calon direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Salatiga yang diseleksi dan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (UKK) di Universitas Diponegoro Semarang dinyatakan tidak layak.

Hal ini dikemukakan Sekretariat Pansel Direktur PDAU Salatiga, Kabag Perekonomian Salatiga, Rahadi Widya Prasetya kepada KRJogja.com, Rabu (28/08/2019). “Enam calon yang mengikuti UKK di Undip Semarang untuk seleksi jabatan direktur PDAU Salatiga semua peserta dinyatakan tidak layak dan akhirnya walikota mengisi jabatan direktur PDAU Salatiga dengan Plt internal yakni Yahya,” tandas Rahadi Widya Prasetya.

Enam peserta UKK di Undip Semarang tersebut terdiri peserta lama yang pernah ikut seleksi UKK di UNS Surakarta pada seleksi pertama, sedangkan lainnya adalah calon baru. “Hasil UKK di Undip untuk calon direktur PDAU Salatiga semua dinyatakan tidak layak,” tukasnya.

Diketahui Pemkot Salatiga melalui Pansel mengisi jabatan Direktur PDAU Salatiga yang habis masa kerjanya.  Seleksi awal pihak Pansel bekerja sama dengan UNS Surakarta dan memunculkan tiga calon yang diajukan kepada Walikota Salatiga, namun dalam uji wawacara akhir dengan walikota ketiganya dinyatakan belum memenuhi persyaratan oleh walikota. Selanjutnya, pansel diminta oleh walikota untuk membuka seleksi baru. Pansel bekerja sama dengan Undip Semarang untuk melakukan UKK. (Sus)

BERITA REKOMENDASI