Imbangi Kinerja DPRD, Walikota Kebut Pembangunan Tepat Waktu

SALATIGA, KRJOGJA.com – Walikota Salatiga, Yuliyanto menegaskan pihaknya segera mengambil start dalam melaksanakan pembangunan di Salatiga tahun 2020. Langkah ini dilakukan karena DPRD Salatiga juga bergerak cepat dalam menyetujui anggaran 2020.

“Kami akan mengimbangi kerja DPRD yang periode ini sangat cepat dan sudah sepakat dalam menyutujui dalam pembahasan APBD 2020 lebih awal sehingga kalangan eksekutif juga harus ikut bergerak cepat. Tidak seperti tahun lalu yang cenderung terlambat. Sehingga pembangunan tahun 2020 ini dapat selesai tepat waktu. Kami harus lebih cepat kerjanya,” tandas Yuliyanto kepada wartawan, usai acara Saresahan Awal 2020 dan penyerahan DPA Tahun 2020 di aula Kaloka Pemkot Salatiga, Kamis (02/01/2020). 

Walikota juga menegaskan dirinya akan memberikan sanksi kepada ASN yang bertugas sebagai pelaksana kegiatan pembangunan fisik yang tidak bekerja dengan cepat. 

“Sanksinya (punishment) salah satunya adalah tidak mendapat tunjangan perbaikan penghasilan (TPP),” tandas walikota didampingi Wawali Salatiga, Muh Haris, Kamis (02/01/2020). 

Proyek fisik yang menonjol yang harus diselesaikan dan dibangun tahun 2020, diantaranya  taman kompak di eks Terminal Soka Salatiga, kemudian menyelesaikan Taman Wisata Salatiga di Bugel. 

“Taman di Eks Terminal Soka dibangun 2020, maka empat kecamatan sudah memiliki taman semua dan terpenuhi ruang terbuka hijau (RTH),” ujar Yuliyanto.(Sus)

BERITA REKOMENDASI