Indahnya Pantai Cahaya Kini Bisa Kembali Dinikmati Warga

KENDAL, KRJOGJA.com – Pantai Cahaya Kendal yang berada di Desa Sendangsikucing, Kecamatan Rowosari sudah resmi dibuka kembali setelah selama tiga bulan ditutup untuk umum. Meski sudah dibuka namun tetap menerapkan dengan ketat protokol kesehatan.

Musyafa Ketua Tim Tanggap Covid 19 Pantai Cahaya Minggu (28/6/2020) mengatakan, ini merupakan libur pertama sejak dibuka secara resmi Jumat kemarin, meski belum banyak pengunjung namun geliat wisata sudah cukup ada.

Pantai Cahaya juga mengikuti SOP Tatanan Baru atau New Normal, pertama kali pengunjung masuk di lokasi tiket diukur suhu tubuh terlebih dahulu. Masker adalah kewajiban bagi pengunjung wisata pantai tersebut, jika kedapatan tidak membawa masker maka pihak pantai cahaya juga menyediakannya. Didalam arena wisata dan juga wahana wisata sudah disediakan kran cuci tangan lengkap dengan sabun. Tempat duduk juga sudah diatur jaraknya seperti di arena pertujukan lumba-lumba dan satwa serta beberpa gazebo lesehan.

“Kami menerapkan dengan ketat protokol kesehata, selain itu kami juga sudah melakukan simulasi jika ada pengunjung yang terpapar covid 19, ada posko kesehatan dan juga petugasnya yang lengkap dengan APD nya, juga ambulance,” ujar Musyafa.

Dijelaskan juga setiap empat jam beberapa tempat seperti mushola, tribun lumba-lumba dan juga arena bermain dilakukan penyemprotan disinfektan. “Kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat agar pengunjung merasa nyaman dan memastikan tempat kami steril,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI