Indofood Jaring 58 Peneliti Mahasiswa

SALATIGA (KRjogja.com) – PT Indofood Sukses Makmur Tbk  menandatangani kerjasama dengan 58 mahasiswa peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Rabu (07/09/2016) di Agrowisata Salatiga. Tujuannya untuk ketahanan pangan dan mengendepankan kearifan lokal. Program ini dikemas Indofood Riset Nugraha (IRN) periode 2016-2017.

General Manager Corporate Communications Indofood, Stefanus Indrayana pada kesempatan ini mengajak para mahasiswa agar memunculkan pemikiran yang kreatif dan positif dalam menghasilkan riset unggulan yang tidak sekadar demi tugas akhir melainkan mampu diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat dan upaya pengembangan pangan di tanah air.

Dia mengungkapkan dalam menjaring para mahasiswa dalam program IRN ini, pihak Indofood mengirim staf peneliti ke berbagai perguruan tinggi mulai di Indonesia bagian barat sampai Indonesia bagian timur. IRN adalah program penghargaan bagi peneliti unggulan  di bidang penganeragaman pangan. 

"Proposal penelitian yang masuk ke PT Indofood sampai tahun 2016 ini  sebanyak 4.702 mulai dari mahasiswa, dosen, dan peneliti dari lembaga lain. Dari ribuan proposal ini yang dinyatakan layak sebanyak 669 proposal. Periode 2016-2017 kami menyeleksi 114 mahasiswa program S1 dan yang dinyatakan diterima 58 mahasiswa," katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI