Ingin Sukses, Mahasiswa Harus Punya 4 Olah Ini

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJoggja.com- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melantik pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) periode tahun 2021-2022 di kampus Kedungmundu, Rabu (26/1/2022).

Mereka yang dilantik di antaranya Muhammad Dzulkha Ikhsanul Fikri (Ketua Senat Mahasiswa),
Akhmad Nur Ashegaf (Presiden Mahasiswa),Priatin (Ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mashasiswa), Angger Sahid Gangsar Samirono (Komandan Resimen Mahasiswa) beserta 12 ketua UKM di Unimus.

“Pelantikan dilakukan luring dan daring. Anda merupakan orang terpilih di antara 12.298 mahasiswa Unimus. Berlatih dan berorganisasilah secara baik dan menjadi pengalaman berharga. Pengalaman berorganisasi akan bisa membentuk karakter baik anda dan bisa membawa anda sukses di masa depan. Hampir semua orang yang saat ini memegang posisi penting seperti anggota DPR, pejabat propinsi maupun pusat, pengusaha sukses dan lain sebagainya biasanya saat kuliah mereka berorganisasi” ujar Rektor.

Lebih lanjut menurut Rektor, ada korelasi di karir mahasiswa dengan pengalaman berorganisasi saat kuliah. Mahasiswa sekarang yang nantinya akan pegang peran 20 tahun yang akan datang saat kami kami yang sudah usia ini sudah pensiun atau tidak ada. Sekarang masanya mahasiswa menuntut ilmu dan menempa dan berkembang diri lewat organisasi mahasiswa

Setelah acara pelatikan, Rektor bersama Wakil Rektor III Dr Samsudi Raharjo MM MT memberikan hadiah piala dan uang pembinaan kepada belasan mahasiswa yang menorehkan prestasi tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional baik di bidang akademik dan kemahasiswaan.

Rektor pun menyampaikan 4 hal yang harus dilakukan mahasiswa menyangkut 4 olah. Yaitu olah pikir, olah rasa, olah hati, dan olah raga.

“Olah pikir, mahasiswa harus cerdas trengginas, sigap menghadapi situasi apapun. Olah rasa, emosional kita, psikis kita dalam nenghadapi tantangan kehidupan (tidak cepat emosi, putus harapan tetapi ulet menghadapi tantangan kehidupan. Olah hati, agama, mahasiswa mengikuti jejak dosen untuk tidak jauh dari ajaran agama. Ini bekal hidup sukses dunia akhirat. Olah raga. Supaya badan sehat bisa ibadah, bisa kerja dan berprestasi” tandas Prof Dr Masrukhi MPd. (sgi)

BERITA REKOMENDASI