Istri Hilang Dibawa ‘Lelembut’, Suami Kapok Cuek Lagi

Editor: Agus Sigit

Semarang, KRJogja.Com-Terungkap sudah latar belakang hilangnya Erni (47) yang sempat membuat Eddy (47) watga Srinindito mencarinya selama 5 hari sejak Sabtu (11/6/2022).
Erni dikabarkan meninggalkan rumah sejak Sabtu pagi saat belanja di dekat rumahnya. Saat itu Erni tak langsung pulang hingga tengah malam.
Eddy, suaminya pun kelabakan mencari ke seluruh pelosok Kota Semarang namun hasilnya sia-sia. Foto bahkan poster berita kehilangan pun sudah disebar namun tak segera menemukan hasil.
Baru di hari kelima, Rabu (15/6/2022) terdengar kabar Erni berada tak jauh dari Pasar Karangayu Semarang Barat. Jarak pasar tersehut dengan rumahnya hanya sekitar 4 kilometer.
Erni ditemukan Eddy, suaminya dalam keadaan linglung. Namun saat itu dia selalu menanyakan anak perempuan semata wayangnya.
Kondisi linglung dan kelelahan ini membuat Eddy harus bersabar dan langsung membawanya ke rumah.
Setelah hampir seminggu dalam perawatan untuk menenangkan, akhirnya Erni mengisahkan kejadian terakhir pada saat hendak belanja hingga tak pulang selama 5 hari.
Erni mengisahkan pada suaminya, kalau pada saat itu dirinya seperti ada yang menggandeng. Sosoknya tinggi besar dan berwarna hitam. Dirinya merasakan digandeng dan ditarik agar selalu mengikuti langkah sosok tersebut. Dirinya baru sadar dan ingat anaknya setelah terlepas dari gandengan sosok tersebut.
Erni merasakan jalan terus tak ada hentinya. Dia tidak sadar bila perjalanannya memakan waktu 5 hari. Namun yang aneh Erni tak merasakan capek dan lapar. Saat hilang tersebut Erni hanya membawa uangvtaknlebih daei Rp 50 ribu dan itu masih utuh karena saat hilang belum sempet dibelanjakan.
“Istri saya bilang hanya pergi sekitar 2 jam. Padahal kami merasakan dia hilang selama 5 hari. Selama digandeng sosok miaterius tersebut istri saya tak pernah berhenti berjalan, baru terlepas gandengannya saat berada dikeramaian pasar Karangayu.,” kata Eddy, Sabtu (2/7/2022).
Eddy mengungkapkan perasaannya saat itu sangat kehilangan dan merasa berdosa karena tak bisa menjaganya. Waktu itu, malam harinya kondisi Eddy memang sedang diare, sehingga kurang fokus memperhatikan sang istri. Sekarang Eddy tak mau cuekin istrinya lagi.
“Memang kadang karena keasyikan main handphone, saya sering abaikan istri. Karenanya saya kini berusaha akan menghilangkan kebiasaan itu. Saya begitu mengkhawatirkannya, apalagi setelah tahu kejadiannya,” ungkap Eddy.
Achmad Zein, tokoh spiritual Semarang yang dimintai pendapat mengungkapkan bahwa sekarang ini jaman sudah menua, berbagai macam peristiwa yang dipengaruhi hal gaib sangat mungkin terjadi. “Kasus seperti ini sering terjadi, sudah banyak orang seperti kehilangan akal dan berjalan dibawah alam sadarnya. Ini bisa terjadi karena seseorang tengah kosong hati dan pikirannya. Orang sering melamun atau sedang punya pikiran berat sangat mungkin terjadi. Karena itu, untuk menghindarinya kita harus selalu banyak berdoa agar selalu dekat dan ingat Sang Pencipta,” ungkap Achmad Zein.
Sosok seperti yang diungkapkan Erni menurut Achmad Zein adalah nyata, meski gaib. Jadi gaib itu nyata ada. “Buktinya ini kejadian bisa menimpa banyak orang. Ada orang lain yang juga mengalaminya. Karena itu kita harus waspada dan hati-hati,” tambah Achmad Zein. (Cha)

BERITA REKOMENDASI