Jabat Dandim Sleman, Letkol Inf Arief W Suka Membahagiakan Sahabat

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJOGJA.Com – Komandan Yonif Raider 400/Banteng Raiders Letkol Inf Arief Wicaksana SH MHan menjabat Dandim 0732/Sleman menggantikan Letkol Inf Diantoro SIP. Lulusan Akmil 2001 ini berpamitan dengan rekan-rekan komunitas di Mako Yonif Raider 400/BR Srondol Semarang dalam nuansa haru.

Pada Sabtu (1/8/2020) lalu, dengan mengajak beberapa seluruh perwira dan beberapa prajurit ikut mengunjungi masyarakat di perkampungan terpencil kawasan hutan Tinjomoyo Gunungpati Semarang. Perjalanan menembus hutan dengan bersepeda didampingi komunitas Gowes Alimdo Club untuk menyerahkan kambing kurban dan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Selepas memberikan bantuan, kawan-kawan komunitas sepeda diajaknya ke markas Srondol untuk tasyakuran sekaligus acara perpisahan karena Senin (3/8/2020) harus sudah berada di Makodim 0732/Sleman.

Pertemuan dengan komunitas GAC Semarang ini dimanfaatkan Arief untuk memohon doa restu seiring dengan penugasan di tempat baru yakni sebagai Dandim 0732/Sleman. “Saya menyampaikan terima kasih atas support rekan-rekan sekalian selama saya menjabat sebagai Danyonif Raider 400/BR. Saya terkesan dengan persahabatan kita dan apa yang kita lakukan semua untuk kepentingan kebersamaan yang bisa dirasakan masyarakat,” ungap Letkol Inf Arief Wicaksana.

Sunata Liman Said, mewakili teman-teman komunitas sepeda menyampaikan dengan jujur, bahwa semua rekan-rekannya merasakan berat ketika mendengar kabar Letkol Inf Arief Wicaksana akan pindah tugas. “Beratnya karena komunitas ini akan kehilangan sahabat nyepeda yang luar biasa baiknya. Pak Arief ini selalu membahagiakan teman-teman, seperti yang dilakukan hari ini dengan mengundang kita untuk sarapan di dalam markas. Kita yang tidak pernah bermimpi bisa masuk markas yang terkesan angker, kini jadi terbiasa dan dekat dengan prajurit Banteng Raiders. Persahabatan yang dijalin ini sangat lah luar biasa. Suatu contohnya ketika kami menggelar bhakti sosial, selalu menawarkan apa yang bisa dibantu. Termasuk bantuan angkutan untuk mendisitribusikan sembako, Pak Arief tak segan-segan menerjunkan truk militernya untuk menganggut sembako guna mendistribusikannya ke tempat warga. Meski berat, kami harus mendukung karena ini untuk meningkatkan karier beliau. Kami yakin karena kebaikan beliaulah, apresiasi prestasi patut diberikan kepadanya,” ujar Sunata Liman Said.

BERITA REKOMENDASI