Jabatan Asisten I Kosong, diPltkan ke Kabag Kesra

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Jabatan Asisiten I Pemkot Salatiga akhirnya kosong setelah ‘ditinggalkan’ oleh pejabat lama Kurnia Harjanti yang memilih Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan tidak menjabat meskipun pensiun masih pada Februari 2022. Penjabat (Pj) Sekda Salatiga, Muthoin saat dihubungi KRJOGJA.com membenarkan bahwa Kurnia Harjanti MPP dan tidak meneruskan jabatannya sampai pensiun.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Asisten I yang definitif, ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) yakni Kabag Kesra Pemkot Salatiga, Pramusinta. “Jabatan Asisten kosong karena pejabatnya mengajukan MPP. Sebagai Pltnya Kabag Kesra, Pramusinta,” kata Muthoin, Selasa (02/02/2021).

Dari catatan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir sudah dua pejabat yang mengajukan MPP sebelum pensiun, yakni Sekda Salatiga Fakruroji dan Asisten I Kurnia Harjanti. Tahun 2021 ini setidaknya ada pejabat eselon 2 yang pensiun, Fakruroji kemudian Sekwan DPRD Salatiga, Sri Wityowati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Salatiga, Susanto. (Sus)

BERITA REKOMENDASI