Jabatan Plt Sekda Salatiga Masih ‘Misterius’

SALATIGA (KRjogja.com) – Jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekda Salatiga segera 'digodok' untuk mengisi jabatan kosong menyusul dilantikan Agus Rudianto menjadi Penjabat Walikota Salatiga. Sri Wityowati yang kini menjabat Sekwan DPRD Salatiga disebut-sebut calon kuat menduduki Plt Sekda Salatiga.

Pj Walikota Salatiga, Agus Rudianto kepada KRjogja.com menyatakan pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak termasuk konsultasi ke provinsi untuk langkah mengangkat Plt Sekda Salatiga. Ketika disebut dua nama calon kuat, yakni Sri Wityowati (Sekwan DPRD) dan Daryadi Asisten II Setda, ia hanya tersenyum.

"Soal Plt Sekda Salatiga mulai kami godok dan tentu semuanya akan saya konsultasi kepada Gubernur Jateng untuk pengisiannya. Kami harus melakukan langkah-langkah," tandas Agus Rudianto, Jumat (15/07/2016).

Ia mengungkapkan saat ini, dirinya akan berkonsentrasi penuh dengan PR yang ditugaskan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat pelantikan PJ Walikota Salatiga. Pekan depan menurut Agus Rudianto, ia melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak dan instansi terakait di rumah dinas walikota termasuk bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk menjalankan roda pemerintahan Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI