Jalan Ambles Hampir Setahun Tak Juga Diperbaiki

KENDAL (KRjogja.com) – Sudah hampir setahun ini jalan Cepiring Gemuh tetapnya di Desa Tamangede Kecamatan Gemuh ambles tepat ditengah jalan dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Menurut warga kondisi jalan seperti ini banyak terjadi kecelakaan khususnya malam hari karena minim penerangan. Agus Priyanto Warga Desa Tamangede mengaku warga sudah beberapa kali melaporkan kepada Kepala Desa agar jalan segera diperbaiki.  

"Dari pemkab hanya memberikan lempengan baja untuk menutup lubang jalan namun justru membahayakan pengguna jalan, kami sudah jenuh dengan kondisi seperti ini," ujar Agus, Selasa (26/07/2016).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Slamet warga Desa Pandes Kecamatan Cepiring, bahkan dirinya mengaku pernah terjatuh saat melintas padahal sudah mengetahui jika jalan tersebut rusak.

"Kami berharap jalan yang berlubang tersebut segera diperbaiki, saya yang sudah mengetahui kalau jalan rusak saja bisa terjatuh," ujar Slamet.

Dirinya juga heran kenapa jalan utama justru dibiarkan begitu lama tanpa perbaikan. "Ini jalan utama kabupaten tapi kenapa perbaikannya juga lambat, katanya perbaikan jalan saat ini lagi marak dan diutamakan," lanjutnya.

Kepala Desa Tamangede Nur Sikoh saat ditemui KRjogja.com, Selasa (26/7/2016) mengatakan jika pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada Instansi terkait. "Saya sudah menerima laporan dan keluhan warga dan sudah saya tindak lanjuti kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Binamarga SDA, ESDM, namun hingga sekarang belum ada jawaban bahkan empat bulan terakhir ini lubang semakin lebar di tengah jalan," ujar Nur Sikoh. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI