Jalan Rusak di Kendal Tersisa 9 Persen

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Mirna Annisa dan Wakil Bupati Masrur Maskur telah memimpin Kabupaten Kendal dan memasuki tahun ke empat. Memasuki tahun ke empat kemajuan yang diraih tidak bisa dibilang sedikit. Jalan yang sebelumnya banyak yang rusak kini tinggal menyisakan 9 persen saja.

Hal ini jelas terlihat dari gelar hasil pembangunan tahun 2019 yang di gelar di Puskesmas Boja 01 Senin (17/02/2020). Berbagai capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal selama 4 tahun sejak tahun 2016 hingga 2019 terlihat pada acara tersebut.

Total panjang jalan di Kabupaten Kendal saat ini adalah 702,3 km, yang rusak hingga tahun 2019 menyisakan 67,7 km. “Jalan yang saat ini rusak tinggal 9 persen, saya dan pak wakil sudah bekerja keras dan dibantu oleh OPD masyarakat dan Legislatif mulai saat pertama dilantik empat tahun lalu hingga saat ini 393 km jalan sudah diperbaiki, terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ujar Mirna.

Sisa 9 persen itu akan diperbaiki di tahun 2020 ini sehingga tuntas. Setelah jalan sudah bagus, saatnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya dan para anggota dewan setelah ini akan berkonsentrasi meningkatkan PAD dan ini tentunya akan menjadi penopang dalam perekonomian,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap agar semua elemen masyarakat memanfaatkan peluang yang telah diberikan oleh negara untuk Pemerintah Kendal dengan berdirinya Kawasan Ekonomi khusus. “Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah peningkatan SDM karena saya ingin warga Kendal ikut berperan bukan menjadi penonton dalam pertumbuhan ekonomi,” jelas Mirna Annisa.

Sementara itu, Wakil Bupati Masrur Masykur juga berharap dengan keberhasilan pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh pemerintahan dapat menjadi pijakan untuk Kendal semakin maju terutama dalam dunia perekonomian. “Hendaknya kita patut bersyukur dalam empat tahun terakhir ini pembangunan terus terstruktur dan terus mengamali peningkatan tiap tahunnya,” ujar Maskur. (Ung)

BERITA TERKAIT