Jalankan Inpres Protkes, Polrestabes-Alimdo Bekali Masyarakat Masker

“Merujuk instruksi tersebut, kami dibantu komunitas GAC Semarang dalam sehari ini mendapatkan 5.000 masker dan langsung kami bagikan kepada masyarakat secara gratis. Tujuannya agar tidak ada warga masyarakat yang tidak bermasker saat berada di tempat umum atau beraktifitas di keramaian atau kerumunan. Masker dibagikan kepada siapa saja yang kami temui agar mereka punya masker cadangan yang bisa dipakai secara bergantian demi kesehatan,” ujar Kapolrestabes Semarang.

Pembagian ribuan masker gratis ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Ke-72 Polisi Wanita Republik Indonesia. Oleh karenanya banyak melibatkan Polwan dalam aksi simpatik mengajak masyarakat membiasakan mengenakan masker.

Sunata Liman Said didampingi Harsono mengungkapkan GAC Semarang memiliki program kepedulian yang kini dibentukkan dalam bantuan masker. “Kami berkolaborasi dengan Polrestabes Semarang dalam menjalankan instruksi Presiden RI tersebut untuk pencegahan Covid-19 di masyarakat. Tidak hanya dengan Polri saja, kami juga berkolaborasi dengan TNI serta Pemerintah Daerah dalam membantu mengatasi masalah-masalah sosial, termasuk selama Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Sunatha Liman Said.

Melalui gowes dan berbagi masker ini, Sunatha berharap akan menstimulan aksi sosial yang bisa dikemas dengan olahraga walau nyepeda di masyarakat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI