Jam Malam Diberlakukan, Nekad Buka Ditindak

KENDAL, KRJOGJA.com – Pemberlakukan PSBB Jawa Bali atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung dari 11 – 25 Januari 2021 sudah memasuki pekan kedua. pada masa pekan kedua ini tindakan terhadap pelanggaran PPKM sudah mulai ditegakkan. Awal PPKM dalam setiap operasi yustisi yang digelar sanksi masih berupa teguran karena masih taraf sosialisasi, namun dalam pekan kedua sudah ada sanksi.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat memantau pelaksanaan penerapan PPKM bersama dengan Forkompimda Senin malam (18/1) mengatakan pelanggar PPKM akan ditindak. “Saat ini angka penyebaran Covid 19 masih tinggi di Kabupaten Kendal sehingga perlu peningkatan pula terhadap segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan, tidak hanya warga namun juga pelaku usaha agar sudah menutup usahanya pada jam 22.00 wib sesuai dengan ketentuan yang sudah diberlakukan,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres TNI dan POLRI bersifat membantu dalam penegakan peraturan yang secara teknis dilakukan oleh Pemkab Kendal melalui Satpol PP. Selain itu, berharap agar masyarakat mematuhi agar rantai penyebaran Covid 19 bisa terputus mengingat saat ini masih cukup tinggi.

BERITA REKOMENDASI