Jamin Keamanan Wisata Ke Pantai Sendang Sikucing Kendal, Tetap Prokes Ketat

Editor: Agus Sigit

Penerapan prokes ketat wisata pantai Sendang Sikucing ditengah pandemi. KRjogja.com-Unggul Priambodo

KENDAL (KRjogja.com), Jika ingin berwisata di Pantai Sendang Sikucing Kendal pengunjung harus melalui tiga penyekatan yang diberlakukan pada pintu masuk wisata. Pertama masuk sudah pasti pengunjung akan di tanyakan sudah mendaftar melalui online apa belum.

Jika sudah maka akan dilanjutkan penyekatan kedua yaitu ukur suhu dan semprotkan hand sanitizer, jika belum maka akan di daftar secara online di lokasi dan harus menunjukan kartu vaksin karena salah satu syarat pendaftaran harus sudah di vaksin. Jika tidak bisa menunjukan maka tidak diperbolehkan masuk area wisata.

Namun jika sudah memenuhi syarat dan cek suhu jika normal lalu diberi semprotan hand sanitizer dengan sebelumnya memberku tiket terkebih dahulu. Syarat lain adalah wajib memakai masker dan menjaga jarak didalam pantai Sendang Sikucing.

Pengelola Obyek Wisata Sendang Sikucing Ahmad Mahrozi Minggu (5/9) menjelaskan bahwa pihakbya menjalanka sesuai aturan protokol kesehatan yang diberlakukan pemkab Kendal. Pengunjung dibatasi 25 persen kapasitasnya dan untuk memantaunya Pengunjung daftar secara online sehingga mengetahui secara pasti pengunjung yang ada didalam obyek wisata.

“Kami mohon maaf kepada pengunjung jika harus melalui tahapan yang penyekatan, semua ini demi keamanan dan kenyamanan pengunjung di tengah suasana pandemi,”ujar Rozi Selasa (23/7)

Meski banyak aturan yang duteraoka para pengunjung wisata pantai sudah mengerti dan memang Prokes ketat harus diterapkan.

Noviyanto salah seorang warga Kaliwungu mengaku senang bisa berwisata. Dirinya tidak mempermasalahkan kalau ada peraturan yang mengharuskan ikuti aruran Prokes ketat demi keamanan bersama. “Saya senang bisa berwisata lagi, untuk oeraturan ketat saat masuk obyek wisata memang harus demikian agarbkuta semua aman ditengah pandemi,”ujar Novi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI