Jamsostek Beri Jaminan Relawan Covid Salatiga

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJogja.com – Sebanyak 112 relawan Covid 19 di Salatiga mendapat fasilitas jaminan kecelakaan dan kematian, dari patungan potongan gaji karyawan BP Jamsostek Cabang Ungaran. Pemberian jaminan ini disaksikan bersama, oleh Walikota Salatiga Yuliyanto, dan Kepala BP Jamsostek Ungaran, Novri Annur dan Pengurus PMI Salatiga, Latif Nahari, Jumat (30/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Salatiga, Budi Prasetyo mengatakan kartu BPJS ketenagakerjaan diberikan kepada pekerja sektor informal (relawan covid-19) terdiri relawan dari unsur Palang Merah Indonesia (PMI), Relawan NU, dan Relawan RSPAW.

Kepala BPJS Jamsostek Ungaran, Kabupaten Semarang, menjelaskan masa berlaku kartu jamsostek tiga bulan dan kemudian bisa dilanjutkan lagi. Tetapi bila diperpanjang pemegang dikenakan biaya mandiri hanya Rp 16.800. Biaya mandiri busa dilakukan perorangan atau melalui paguyuban yang dikolektifkan.

“Untuk jaminan tiga bulan bagi relawan covid 19 ini, adalah CSR dari gaji pribadi karyawan BP Jamsostek. Satu karyawan setingkat staf mengcover 3 relawan,” ujar Novri Annur di rumah dinas Walikota Salatiga, Jumat (30/07/2021).

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengungkapkan terima kasih kepada BP Jamsostek Cabang Ungaran yang telah memberikan perhatian kepada relawan di Salatiga. “Semoga seluruh pimpinan dan karyawan BP Jamsostek mendapat keberkahan,” kata walikota. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI