Janda Cantik Bius Sopir Rental Gunakan Obat Tetes Mata

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Nasib sial telah berpihak terhadap Dinda(28). Janda seorang anak ini belum menikmati hasil kejahatan merampas mobil dari tangan sopir rental yang dibuatnya teler akibat menenggak minum bercampur obat mata cair, namun ia ditangkap petugas Resmob Polrestabes Semarang.

Selain mengamankan si cantin janda asal Pringsurat Temanggung ini, petugas juga menyita mobil Cayla AA-9378-CT dan sisa air mineral dicampur obat tetes mata dalam kemasan botol air mineral. “Sopir mobil rental Soim Fajriyanto (36) setelah minum air mineral dicampur obat mata cair pemberian tersangka Dinda terus mual dan pusing. Kemudian korban oleh pelaku dengan bantuan orang lain dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Kasat Serse Polrestabes Semarang AKBP, Indra Mardiana di mapolres setempat, Selasa (06/04/2021).

Menurut Indra Mardiana terungkapnya ulah tersangka Dinda berawal dari laporan pada akhir Maret lalu ada seorang pemuda dalam kondisi teler masuk rumah sakit Banyumanik Semarang. Dari hasil pelacakan dipimpin Kanit Resmob Iptu Reza Hadafi diketahui korban Soim asal Dusun Jomblang Madyocondro Secang Magelang.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian berhasil ditemukan mobil beserta wanita yang mencarternya masih disekitar Banyumanik. Sebelum kejadian, Soim didatangi Dinda yang mengaku bernama Valensia. Wanita itu berniat mencarter mobil untuk menagih hutang di Pekalongan.

Soim mendapat carteran dengan kesepakatan uang Rp 700 ribu. Mobil terus melaju lewat Semarang, namun sesampai ke tempat tujuan tersangka ternyata seorang residivis ini tidak jadi menagih hutang.

Ia malah mengajak kembali ke arah Semarang setelah mampir di minimarket membeli roti dan obat mata cair. Sesampai di Semarang, tersangka minta diantar ke Jepara kemudian esoknya kembali lagi ke Semarang.

Mereka lalu berhenti di SPBU Sukun Banyumanik Semarang untuk beristirahat dan ke kamar mandi. Korban seusai dari kamar mandi oleh tersangka diberi air mineral dicampur obat mata.

Sekitar 15 menit kemudian, sang sopir rental itu tiba pusing, terasa mual dan lemas. Korban yang jatuh sakit oleh pelaku beserta bantuan orang lain dilarikan ke rumah sakit Banyumanik, lalu ditinggal pelaku.

Tersangka yang tidak bisa mengemudi lalu menawarkan mobil korban lewat medsos kepada orang lain. Namun, sebelum mobil laku terjual keburu ditangkap Resmob Polrestabes Semarang. “Tersangka ternyata sekeluar dari LP Wanita Bulu Srmarang, juga terlibat kasus serupa melarikan mobil rental di Kudus,” ungkapnya.

Di hadapan petugas, Dinda mengunkapkan mendapat pengalaman membius orang lain dari rekan di Yogyaa. Ia mengaku melakukan tindakan itu karene kepepet butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Cry)

BERITA REKOMENDASI