Jargon Dipakai Rival, Bupati Mirna: Senang Aja, Gak Masalah

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Pesan perang psikologis atau psywar di Pilkada Kendal 2020 mulai nampak. Yakni antara Bakal Calon Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto sebagai penantang petahana Bupati Kendal Mirna Annisa.

Serangan Propaganda itu mulai tampak dari munculnya poster di banyak media sosial. Yakni berupa gambar Dico berpasangan dengan Windu Suko Basuki (DIBAS). Dimana keduanya menggunakan jargon ‘Bersama untuk Kendal Mendunia’.

Jargon tersebut hampir serupa dengan tema HUT Kendal ke 415 tahun ini. Yakni ‘Tetap Bersatu untuk Kendal Mendunia’ yang diciptakan Bupati Mirna. Kemunculan poster tersebut apakah lantaran Dico sakit hati lantaran tidak jadi berpasangan dengan Mirna.

Sebab sebelumnya Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Dico sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Mirna Annisa. Tapi belakangan berubah, Dico justru membawa gerbong parpolnya untuk menciptakan koalisi sendiri berpasangan dengan Basuki (Partai Demokrat).

Dukungan ini semakin mantap mana kala Dico dan Basuki mendapatkan dukungan rekomendasi dari parpol lain yakni PAN dan PKS. “Ya namanya politik itu dinamis, bisa berubah sewaktu-waktu,” ujar Dico.

BERITA REKOMENDASI